Kader PKS DPRa Mampang, Ngubek Empang

Kader Mampang Ngubek Empang, itulah salah satu cara DPRa Kel. Mampang dalam mengumpulkan Kadernya, acara ini dilaksanakan dalam rangka Temu Kader PKS se-Kelurahan Mampang. Acara yang dilaksanakan di belakang Saung Merci, Kel Mampang itu juga di hadiri salah satu anggota dewan dari Fraksi PKS Ust Abdul Ghofar dan Kepala Kelurahan Mampang bapak Ade Rizal, serta ketua DPC Kec. Pancoran Mas Bapak Baron Nurwendo.

Mengumpulkan kader PKS Mampang dalam suasana yang rileks, santai, menyenangkan penuh keakraban akhir-akhir ini cukup sulit. Ada beberapa kendala yang mungkin di alami para kader, mulai dari waktu yang tidak cocok berbarengan dengan acara yang lain atau sajian acara temu kader yang pernah dilakukan terasa membosankan, kurang terlibat, canggung, dan lain sebagainya. Mengelola kader yang ada tidak beda dengan mengelola umat secara umum. Pada akhirnya kader akan memilih acara mana yang bagus dan lebih besar AMBAK-nya (Apa manfaatnya bagiku). Seberapa besar hubungan emosional yang menggerakan mereka untuk hadir dengan rasa nyaman dan sukarela, itulah sedikit alas an kenapa DPRa Mampang mengadakan acara Ngubek Empang.

Dalam sambutanya bapak Ade Rizal selaku Kepala Kelurahan Mampang merasa sangat gembira dan senang bisa menghadiri kegiatan-kegiatan PKS di Kelurahan Mampang, ia juga merasa aman dengan keberadaan PKS di Depok, menurutnya jika di Depok ada lima puluh persen kader PKS di Depok maka Depok akan aman. “kalau lima puluh persen saja kader PKS di Depok pasti aman” tuturnya ketika memberikan sambutan.

Ade Rizal juga berterimakasih kepada Ustad Gofar selaku anggota dewan, dengan melalui Ustad Gofar kantor Kelurahan Mampang tahun ini bisa melakukan rehab atau renovasi. Ia juga menghimbau agar seluruh kader PKS Kelurahan Mampang agar muncul ke masyarakat supaya dirasakan langsung manfatnya oleh masyarakat. “saya harap kader-kader PKS muncul, ” himbaunya.

Ngubek Empang yang pertama kali di adakan di DPRa Mampang ini juga di ikuti oleh anak-anak kader, dari pantauan di lokasi anak-anak yang ikut turun ke empang sangat antusias dan terlihat sangat ceria. Acara Ngubek Empang ditutup dengan bakar ikan dan mekan bersama seluruh kader PKS Mampang.


Reporter : Torik

Comments

Popular posts from this blog

Ust. Anis Matta bicara Uang

Halaqoh: Sebuah Simbiosis Mutualisme