DPC PKS Panmas Adakan Training Jurnalistik

Panmas Depok, 30 Agustus 2008 - DPC PKS Panmas mengadakan 'Training Jurnalistik Untuk Kader' berlokasi di lantai 3 kantor sekretariat DPC PKS Panmas jl.Arif Rachman Hakim no.40.

Menurut Hafidz selaku panitia pelaksana, "Acara ini bertujuan agar peserta pelatihan dapat menjadi kontributor berita seputar kegiatan PKS sesuai dengan daerahnya masing-masing".

Peserta yang hadir sekitar 20 orang mewakili dpra-dpra di lingkungan Panmas Depok.

"Kita perlu mengetahui tipe-tipe wartawan dan bagaimana cara membina hubungan yang baik dengan mereka. Wartawan ada yang idealis dan adapula yang bodrek (ujung-ujunga duit)," ujar Misroji seorang narasumber praktisi komunikasi yang membawakan materi 'Membina hubungan yang baik dengan pers'.

Sementara itu mas Ririt kameramen TVOne yang membawakan materi tentang 'Pengambilan Foto dan Gambar' mengatakan, "Kamera itu adalah alat yang meniru kehebatan sebuah mata. Kecanggihan alat tersebut bergantung siapa yang mengoperasikannya. Banyak foto dan film yang dikirim ke broadcaster tidak berguna dikarenakan ketidakprofesionalan kameramen-nya".

"Training seperti ini cukup bagus namun sayang, waktu dan peralatan terbatas," kata salah seorang peserta dari dpra Panjala.

Comments

Popular posts from this blog

Kader PKS DPRa Mampang, Ngubek Empang

Ust. Anis Matta bicara Uang

Halaqoh: Sebuah Simbiosis Mutualisme