Aksi Tanggap Pangan di RW 6 Kel.Mampang Depok


"Rame-rame ini karena mau pemilu ya?", sebuah pertanyaan dari tukang ojek ketika seorang kader sedang membagikan kupon penjualan sembako murah dan pelayanan kesehatan murah.

Adalah sebuah kebetulan jika memang momen itu terjadi menjelang diselenggarakannya perhelatan akbar pemilu. Pertanyaan tukang ojek tersebut dapat ditepis dengan adanya kegiatan aksi tanggap pangan yang dilakukan oleh PKS DPRa Mampang Depok yang sudah berlangsung sejak lama.


Pada tanggal 13 Juli 2008 telah berlangsung aksi tanggap pangan dan pelayanan kesehatan murah di wilayah RW.6 Kel.Mampang Depok. Aksi ini berlangsung melibatkan kader dan simpatisan di wilayah kelurahan Mampang. Terlihat antusiasme masyarakat yang cukup besar mengingat penyebaran informasi dan kupon dilakukan dengan sporadis dan waktu yang singkat.

Sebanyak 80 paket sembako yang terdiri dari 3 liter beras, 2 bungkus mie instan dan 1/4 kg gula pasir dibagikan dengan harga 9000 rupiah. Ada juga stand pakaian layak pakai dengan harga 1000 rupiah per pakaian yang juga banyak diminati masyarakat bawah.

Selain itu terdapat pelayanan kesehatan dan pengobatan murah yang meliputi pemeriksaan tensi darah, golongan darah, konsultasi dokter, layanan obat, akupuntur dan bekam. Sekitar 80 orang menggunakan kesempatan ini untuk memeriksakan kesehatannya. Didukung oleh 4 tenaga medis, 5 orang orang apoteker serta 1 orang ahli bekam dan akupuntur.

Masyarakat di sekitar RW.6 merasakan manfaat yang sangat besar dengan adanya kegiatan tersebut dan menanyakan apakah kegiatan semacam ini akan berlangsung kembali. Kita semua berdoa agar kegiatan ini bisa terus berlangsung dalam wujud dan inovasi yang lain sebagai upaya meringankan beban hidup masyarakat serta mencerahkan masyarakat akan kesadaran berpolitik yang bersih guna menjawab pertanyaan tendensius seperti di atas.

Ada saran, sebaiknya acara ini dimanfaatkan sebagai media penjaringan kader dan simpatisan guna mendukung kekuatan dakwah selanjutnya. Bagaimana tanggapan PKS DPRa Mampang terhadap usulan tersebut? Ditunggu jawabannya.

Photo kegiatan baksos di RW.06 Mampang Depok

Comments

Popular posts from this blog

Kader PKS DPRa Mampang, Ngubek Empang

Ust. Anis Matta bicara Uang

Halaqoh: Sebuah Simbiosis Mutualisme